Sosial  

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Salem Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

BREBES, Walapatra.com Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Salem Kab. Brebes, Didi Muhtarom, M.Pd mendatangi lokasi pembangunan Masjid Jami Abdul Malik Bin Adil yang berada di samping Jl. Desa Pasir Panjang Kec. Salem, Kab. Brebes. Jum’at (18/12/2020) belum lama ini.

Secara simbolis Didi Muhtarom meletakan batu pertama di lokasi pembangunan masjid. Hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Agun Pria Santosa, A, M.Pd, Ketua Panitia Pembangunan Warsudi, S.Pd, Pewakaf H. Sukarjo, S.Pd, Tokoh Masyarakt Aksoni, Isman Suntoro, Haer Gunawan, S.Pd dan Said, S.Pd.

Masjid yang akan dibangun seluas 9 x 9 meter itu berada diatas tanah wakaf miliknya Bapak H. Sukarjo, S.Pd, warga desa pasir panjang. Pembangunan masjid akan dibiayai langsung oleh Yayasan Bina’muwahhidin Surabaya dan dana swadaya masyarakat.

Bukan kali pertama PCM Salem berkonstribusi dalam bidang sosial kemasyarakatan atau kepentingan umat, yakni sumbangsihnya dalam penyediaan fasilitas ibadah salah satunya pendirian masjid-masjid di setiap desa di kecamatan Salem.

Berkat kerjasama PCM Salem dengan Yayasan Bina’muwahhidin Surabaya, sudah tercatat 10 masjid yang sudah dibangun di kecamatan Salem, dan pendirian masjid di desa Pasir Panjang ini merupakan pembangunan yang ke 11 kalinya.

Didi pun mengungkapkan, semoga pembangunan masjid yang dibangun di atas tanah wakaf ini bisa segera selesai dan kelak warga bisa memakmurkan masjid, kata Didi Muhtarom, atau pria yang akrab disapa Bang Karom kepada Walapatra.com, Jumat (18/12)

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Salem akan terus berupaya untuk membantu memfasilitasi pembangunan sarana ibadah atau masjid, khususnya di kec. Salem, “yang penting tanah yang akan dibangun masjid merupakan tanah wakaf, insyAllah akan mudah kami bantu,” terang Bang Karom yang juga sebagai dosen di STKIP Muhammadiyah Kuningan Jawa Barat.

Baca Juga:  Dikbastrada Gelar Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang

Selaku kepala desa, Agun Santoso tentu merasa terbantu dengan adanya bantuan pembangunan masjid. Tak lupa, dirinya berterimakasih kepada PCM Salem dan Yayasan Bina’muwahhidin Surabaya yang sudah memberi kepercayaan penuh sebagai donatur dalam pembangunan masjid di desa pasir panjang, ungkap dia. (gundala)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *