Sosial  

Mantul! UKM Hizbul Wathan Peduli Kemanusiaan

Kuninganglobal.com — UKM Hizbul Wathan STKIP Muhammadiyah Kuningan bekerja sama dengan PMI kuningan menggelar acara peduli kemanusiaan, yakni melalui kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada Rabu (14/12/2022) di kampus STKIP Muhammadiyah kuningan.

Sangat antusias mahasiswa, dosen dan karyawan bahkan masyarakat umum pun ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya demi kepedulian sesama. Berdasarkan daftar pendonor terdapat 80 0rang, terjadi peningkatan signifikan dibandingkan data pendonor yang pernah dilaksanakan dibulan Februari lalu.

Ini membuktikan bahwa kepedulian mahasiswa atau civitas akademika STKIP Muhammadiyah kuningan terhadap sesama sangatlah tinggi. Kegiatan donor darah ini juga merupakan porgram kerja UKM Hizbul Wathan yang dilaksanakan selama 2 kali dalam satu periode tahun.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan kegiatan tindak lanjut dari kegiatan perkemahan penerimaan anggota muda yang dilaksanakan pada tanggal 2 – 3 Desember kemarin, hal itu disampaikan langsung oleh Ramanda Yoga Prayuda, S.Pd kepada kuninganglobal.com (16/12)

Sebelum mendonorkan darahnya, para pendonor darah diharsukan mengisi folmulir yang disediakan PMI untuk diketahui riwayat penyakitnya dan juga meliputi pemeriksaan tekanan darah, golongan darah dan berat badan.” Terang Yoga

“Semoga dengan diadakannya kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat dan berdampak positif. Aksi sosial berupa donor darah ini bisa berlangsung secara rutin. Pastinya terimakasih kepada PMI Kuningan dan keluarga besar kampus STKIP Muhammadiyah kuningan yang terlibat aktif dalam mensukseskan kegiatan UKM Hizbul Wathan. Semoga setetes darah yang kita donorkan, dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, pungkas Yoga. (**)

Baca Juga:  Bahagia Ramadhan, Paguyuban Duta Baca Kuningan Santuni Anak Yatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *