Literasi Kesehatan jadi Kelas Baru di Rumah Cerdas

Walapatra.com — Selama masa pandemi ini dimana seluruh kegiatan dibatasi, Rumah Cerdas mengambil langkah untuk penjelasan mengenai pentingnya menjaga Kesehatan di masa pandemi ini. Tak hanya berfokus pada kegiatan akademik saja, Kesehatan pun jadi bahan yang perlu dibahas di Rumah Cerdas.

Diketahui bahwa Rumah Cerdas adalah salah satu tempat yang terjun di dunia literasi, yang beralamat di Desa Kalimanggiswetan Kec. Kalimanggis Kab. Kuningan. Rumah Cerdas mengadakan kegiatan rutinan setiap akhir pekan.

Pada kesempatam kali ini Rumah Cerdas berkolaborasi dengan mahasiswa kesehatan yang berada di Kuningan terkait Literasi Kesehatan yaitu mencuci tangan yang baik dan benar, pengenalan alat-alat kesehatan, dan mendongeng dengan tema kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (27/9/2020).Rumah Cerdass

Sasaran dalam kegiatan tersebut adalah anak-anak Sekolah Dasar mulai dari kelas 1 s.d 6. Adanya kegiatan pada tema ini, guna memberikan edukasi terhadap anak-anak Desa Kalimanggiswetan Kec. Kalimanggis Kab. Kuningan.

Selain itu, pada akhir acara Rumah Baca memfasilitasi para orangtua untuk tensi gratis.  Dahrul yang merupakan founder dari rumah cerdas tersebut berharap bahwa Rumah Cerdas tidak hanya menjadi fasilitas akademik saja tapi juga menjadi fasilitas untuk bekal kehidupan bagi anak-anak.

“Saya berharap di rumah cerdas bukan hanya berfokus pada akademik saja seperti yang diajarkan disekolah, melainkan lebih berfokus pada nilai-nilai dan bekal kehidupan yang ada seperti halnya yang sudah disampaikan oleh mahasiswa Kesehatan tersebut kepada anak-anak terkait mencuci tangan uang baik dan benar dan pentingnya menjaga Kesehatan” ujar Dahrul selaku Founder Rumah Cerdas. (ccp)

Baca Juga:  Dosen PGSD Menjadi Salah Satu Fasilitator Madrasah Se- Kab. Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *