Global  

Milad ke-12 STKIP Usung Tema “Connecting Dreams” Menjadi Penghubung Bagi Siapapun

Kuninganglobal.com – Di usia 12 tahun, STKIP Muhammadiyah Kuningan telah menoreh berbagai prestasi yang diraih atas kerjasama dan kerja keras sgenep sivitas akademika STKIP Muhammadiyah Kuningan dari unsur dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, maupun dari kalangan mitra STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Diawali dengan kegiatan pembukaan Bazar dan Parade Seni sebagai pembuka Rangkaian Milad ke-12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuningan (UPMK) yang di ikuti oleh para jajaran BPH, Tokoh Muhammadiyah, Pejabat, Dosen, Karyawan, Mahasiswa, Masyarakat Sekitar, dan para pihak terkait. Acara dilaksanakan di depan Gedung Rektorat Prof. Dr. H. A. Malik Fajar, M.Sc. dengan mengusung tema “Connecting Dreams”.

12 Tahun yang lalu bertepatan pada tanggal 22 Desember 2010 STKIP Muhammadiyah Kuningan resmi didirikan. Melalui penyelenggaraan Catur Dharma Perguruan Tinggi yang bermutu, diharap STKIP mengambil peran yang signifikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Rangkaian Milad 12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuningan ini akan berlangsung selama 1 pekan dari hari Senin, 19 Desember – Sabtu, 24 Desember 2022 dengan berbagai macam agenda kegiatan menarik untuk memeriahkan acara Milad pada tahun ini.

Adapun rangkaian kegiatan di hari Senin, 19 Desember 2022 ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang di bacakan oleh Nur’alim (Mahasiswa PGSD), dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya, kemudian dilanjut Laporan dari Ketua Panitian Bapak Asep Mahpudin, M.Kom “Paparan informasi rangkaian acara Milad 12 yang akan berlangsung selama 1 pekan kedepan” ujarnya.

Selanjutnya sambutan-sambutan, Sambutan yang pertama dari Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Bapak Nanan Abdul Manan, M.Pd., Sambutan ke dua dari Badan Pembina Harian (BPH) STKIP Muhammadiyah Kuningan yang di sampaikan oleh Bapak Dr. Muhammad Samsudin, S. Ag., M Pd., Dan selanjutnya sambutan ke tiga dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (Sekaligus Pembukaan Bazar) Bapak Drs. H Wahid Tbk, MA.

Baca Juga:  Mantap, Keseruan PKM PG-PAUD STKIPMKu di Desa Ciomas

Nanan Abdul Manan, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa Tema Milad kali ini menjadi momentum Milad ke 12 merupakan hari kebahagiaan bersama. Kebahagiaan tercermin dari hasil kinerja maksimal seluruh Sivitas STKIP Muhammadiyah Kuningan. Prestasi gemilang di bidang Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Bersama dengan sambutannya, berharap “Agar mampu menyatukan semua mimpi-mimpi besar sivitas STKIP Muhammadiyah Kuningan dan seluruh warga yang hadir di Milad 12 ini, menjadi suatu kekuatan dan kita membangun keadaban yang lebih baik sesuai dengan pesan ketua pimpinan pusat muhammadiyah ayahanda Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si. bahwa tema besar kita membangun keadaban dalam berbagai persepektif baik itu adab akademik, adab politik, adab sosial. Sehingga Connecting Dreams diharapkan menjadi ruh besar kita bagaimana STKIP Muhammadiyah Kuningan sesuai dengan karakteristik muhammadiyah senantiasa mencerahkan memberikan kemajuan kepada masyarakat baik di kuningan dan sekitarnya”.

Kemudian untuk makna dari Tema besar kita ini, “Connecting Dream” Kampus harus menjadi penghubung bagi siapapun yang memiliki mimpi besar menuju kesuksesan dunia dan akhirat. Terlebih kita akan menjadi Universitas, maka kebermanfaatan untuk umat semakin luas. Semakin menambah energi kebaruan kampus menuju kampus yang bereputasi selaras dengan Visi yakni Unggul dalam pendidikan, teknologi dan kewirausahaan yang berlandaskan nilai-nilai Islam. terang Nanan.

Prakata dari Ketua BPH bapak Dr. Muhammad Samsudin, S. Ag., M Pd. mengatakan bahwa Milad 12 Tahun ini “Berkaitan dengan Connecting Dreams ada 3 hal penting yang perlu kita kembangkan yaitu Inspiration harus punya inspirasi yang baru, Attention perhatian kita harus fokus kemana ke satu hal tertentu, dan Quality tunjukan kualitas kita, saya ucapakan sekali lagi semoga STKIP Muhammadiyah Kuingan terus berkembang yang di dalam solid untuk sama-sama mengembangakan kampus ini”. Ujarnya.

Baca Juga:  Pelepasan Mahasiswa Kampus Mengajar 6 Tahun 2023 Kabupaten Kuningan

Sabutan sekaligus pembukaan bazar oleh Ketua PDM Kabupaten Kuningan Bapak Dr. H Wahid Tbk, MA. “Kita tidak sendiri, kita harus kolaborasi dengan siapapun untuk kemajuan kita bersama. Ada 3 perubahan menurut teori Islam, pertama kita harus punya jiwa hijrah mau berubah untuk kemajuan, kedua kita harus istikomah untuk mempertahankan prestasi dan lebih di kembangkan, ketiga teladan untuk membuat simpati dan empati masyarakat untuk perpartisipasi dengan kampus kita, Luarbiasa terimakasiha atas partisipasinya”. Katanya

Acara selanjutnya Penutup dan Do’a oleh Bapak Asep Usamah, M.Pd.I., Penutup Opening Caremony ini simbolis dengan Gunting Pita di pintu gerbang oleh BPH dan Pimpinan STKIP Muhammdiyah Kuningan kemudian dilanjut para Pimpinan dan Tamu Undangan Menyambangi Stand Peserta Bazar.

Penampilan parade seni dari para mahasiswa-mahasiswi semakin menambah kemerihan di acara Opening Caremony Milad ke 12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuningan. Kemeriahan Milad 12 Tahun tidak cukup pada hari ini saja, Akan terus belanjut di hari-hari berikutnya dengan kegiatan-kegiatan menarik seperti beauty class, pasanggiri pop sunda solo, moka kampus (duta kampus), seminar hari ibu, lomba otrad, tumpeng, jalan sehat, pagelaran wayang golek, dan kegiatan yang lainnya.

Pada Milad 12 Tahun ini “Alhamdullilah acara yang sangat besar dari mulai Bazar terdapat hampir 33 Bazar dari para mahasiswa dan sponsorship, kami juga bekerjasama dengan 23 sponsorship dan 13 media partnership yang sangat luar biasa untuk ikut serta mensukseskan acara Milad 12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuningan ini”.

Terima kasih kepada berbagai pihak yang senang tiasa berkenan membantu baik tenaga maupun pikiran dan dukungan yang secara langsung maupun tidak langsung dalam mewujudkan kelancaran acara Milad 12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuiningan. Kami berharap kegiatan di hari-hari berikutnya bisa berjalan dengan lancar, Kemudian untuk informasi lebih lengkap seputar milad bisa mengunjungi di website www.milad.upmk.ac.id. Tria (SDI)

Baca Juga:  Dikbastrada Gelar Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *