Milad ke-111, SEKUM PP Muhammadiyah Hadiri Tabligh Akbar di Kuningan Jawa Barat

Kuninganglobal.com Dalam rangka Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kuningan gelar Tablig Akbar dengan narasumber Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed.

Setelah menggelar Jalan Santai dan Pengobatan Gratis pada 07 Januari 2024, Hari ini, tepatnya Senin (22/01/2024) ribuan warga Muhammadiyah dan masyarakat Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menghadiri Tablig Akbar dalam rangka Milad ke-111 Muhammadiyah di Masjid Agung Syiarul Islam.

Ustadz Dadan Rohmatun, Lc dalam sambutannya menyampaikam, “perlu kita ketahui bahwa Muhammadiyah ini adalah organisasi bukan agama. Saya berharap melalui program-program ini menjadi salah satu jalan untuk menjaga silaturahmi antar umat,” tuturnya.

Tablig Akbar dalam Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah tahun ini mengusung tema “Merajut Kekuatan Ummat”. Dengan tujuan untuk memperkuat tali persaudaraan antar umat.

Milad Muhammadiyah merupakan momen penting dalam memaknai proses perjalanan umat Islam yang tergabung dalam organisasi Muhammadiyah.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus pengisi Tabligh Akbar.

Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kuningan, Ustadz Dadan Rohmatun, Lc., para pengurus organisasi Muhammadiyah, pimpinan dan akademika dari setiap satuan Pendidikan Muhammadiyah, bahkan masyarakat umum.

DKM Masjid Agung Syiarul Islam mengucapan, “selamat datang kepada Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah dan juga jajarannya. Ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir pada Tabligh Akbar kali ini. Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Dan perlu kita ingat bahwa Allah selalu memberi keberkahan bagi seseorang yang selalu berbuat kebaikan,” ucap Yayan.

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten kuningan, Dr. Rd. Iif Hidayat dalam sambutannya pun menyampaikan, “marilah kita bersyukur bahwa Muhammadiyah banyak memberikan berkontribusi terhadap pendidikan. Mari kita jaga hubungan baik dengan semua orang dan mari kira bangun Kuningan menjadi kabupaten yang menyenangkan serta teruslah menjadi pemersatu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Berkurban, Bukti Kecerdasan Siti Hajar

Tidak hanya penyampaian cermah oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, pada kegiatan ini pun menjadi momen yang bertabur kebahagiaan dengan penyerahan santunan kepada yatim piatu.

Dalam penyampaian ceramah, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah mengatakan, “alhamdulillah memasuki usia 111 Muhammadiyah selalu berkembang. Begitupun amal usaha bukan hanya terdapat di dalam negeri tetapi di luar negeri pun ada. Dan kita patut berbangga karena sudah terdapat 173 perguruan tinggi di Indonesia. Dan sebentar lagi STKIP dan STIKES akan bergabung menjadi Universitas Muhammadiyah Kuningan,” ujar Abdul Mu’ti.

“Teruslah kita memberikan manfaat dan tentunya kita tidak akan berkembang tanpa dukungan semua pihak. Sehingga kita perlu menjaga silaturahmi dengan berbagai pihak. Mengenai dakwah dalam muhammadiyah, bukan hanya mengajak manusia, tetapi kita juga aktif dalam menghadirkan bahwa Islam adalah Agama Rahmatulil’alamin,” tambahnya.

Dalam persiapan maupun saat pelaksanaan Semarak Milad ini diperkokoh dengan berbagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah Kabupaten Kuningan:

– Pimpinan Daerah Aisyiyah

STKIP Muhammadiyah Kuningan

– STIKES Muhammadiyah Kuningan

– SMK Muhammadiyah 1, 2 dan 3 Kuningan

– Nasyiatul ‘Aisyiyah Kab. Kuningan

– Pemuda Muhammadiyah Kab. Kuningan

– Hizbul Wathan Kab. Kuningan

– Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kuningan

– Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kuningan

– Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kuningan

(Deliya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *