Global  

Meriahkan Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN Malaysia Adakan Lomba Kreasi Anak di Sekolah PPWNI Klang, Malaysia

Kuninganglobal.com – Memperingati Hari Pahlawan Siswa/siswi Pantai Dalam di Malaysia Ingin Menjadi pahlawan Masa depan Indonesia, Mahasiswa KKN.KI.Dik di Malaysia, Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan dalam Memperingati Hari Pahlawan 10 November Menekankan Program Kerjanya dalam KKN.KI Agar Siswa/Siswi Pantai Dalam Cinta Tanah Air Indonesia. Salah satu program kerja dalam memperingati hari pahlawan itu dengan mengibarkan bendera merah putih, berpakaian sperti para pahlawan, menyanyikan lagu wajib Nasional yang dilanjut hormat kepada sang Bendera merah putih, Kegiatan ini dengan tema “Aku Pahlawan Masa Depan”.

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan Menyampaikan bahwa “tujuan dari pada itu agar siswa siswi mengenang para pahlawan yang membela mati matian untuk Indonesia selain itu agar para siswa siswi kelak menjadi pahlawan untuk dirinya, keluarganya dan tanah airnya”. Tutur Mustaid Mahasiswa PGSD STKIP Muhammadiyah Kuningan. Siswa siswi sanggar Bimbingan yang masih baru tersebut memakai pakaian menyerupai pahlawan Sperti Soekarno, R.A Kartini, Patimura, dan lain sebagainya.

Devinra, mahasiswa stkip menjadi salahsatu panitia penyelenggara lomba mewarnai dan membuat poster di salahsatu sekolah indonesia yang ada di malaysia. Yaitu, PPWNI Klang, malaysia.

Dalam rangka memperingati hari pahlawan pada tanggal 10 november 2022,lomba di selenggarakan pada tanggal 11 november 2022. Lomba mewarnai dan membuat poster diikuti siswa siswi PPWNI Klang sebanyak 9 kelas.

Untuk lomba mewarnai di ikuti peserta dari kelas 1 sd sampai kelas 4 sd, sedangkan untuk lomba membuat poster di ikuti oleh kelas 5 sd sampai dengan kelas 9 smp.

Lomba tersebut disambut dan diikuti dengan antusias, mengusung tema “aku cinta indonesia” Yang di harapkan panitia penyelenggara dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air pada jiwa setiap peserta.

Baca Juga:  Bukan Main! DOSKAR FC STKIP Nyekor Jadi Juara 1 se-Wilayah III Jawa Barat dan Semakin Pede

Berikut foto saat pelaksanaan di kelas 4 sd lomba mewarnai, Dokumentasi saat pembagian hadiah di lapangan

Antusias Siswa Dalam Mengikuti Lomba Menggambar Bersama Mahasiswa KKN Malaysia STKIP Muhammadiyah Kuningan
Antusias Siswa Dalam Mengikuti Lomba Menggambar Bersama Mahasiswa KKN Malaysia STKIP Muhammadiyah Kuningan

Kesemangatan Siswa/siswi sangat antusias menyambutnya Karena didalam kegiatan tersebut banyak pelajaran tentang keindonesiaan yang merupakan tanah air mereka. Didalam kegiatan yang bertema “Aku Pahlawan Masa Depan” itu ada menggambar dan mewarnai pahlawan, belajar puisi tentang pahlawan, Menyanyikan lagu lagu Nasional dan sebagainya. Keseruan tersebut juga direspon baik oleh pengelola Sanggar Bimbingan Pantai Dalam Bapak Ust. Azhar. Tuturnya “Kegiatan Sperti ini adalah kegiatan yang ditunggu tunggu oleh para siswa/siswi dan juga para orang tua, karena supaya menumbuhkan rasa Cinta dan Rindu Tanah Airnya”. Beliau juga berharap semoga kelak nanti siswa/siswinya bisa menempu pendidikan setinggi mungkin untuk mencapai cita citanya.

Program KKN Malaysia ini di adakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dalam waktu dekat juga LPPM akan memberangkatkan mahasiswa untuk melaksanakan KKN di Thailand.

Sumber: Mahasiswa KKN Malaysia STKIP Muhammadiyah Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *