UKM ISC Mengisi Waktu Luang dengan Mengajar Ngaji

Kuningan, Walapatra.com — Sejumlah pengurus UKM Islamic Study Club (ISC) isi waktu luang dengan berbagi ilmu atau mengajar ngaji anak-anak di masjid kampus.

Anak-anak yang diajar ngaji berasal warga perumahan belakang kampus atau sebelah timur STKIP. Usianya pun berbeda-beda, dari usia 4 tahun hingga 7 tahun.

Saat aktifitas belajar ngaji dimulai setelah shalat ashar, terlihat pembina ISC Ust. Asep Usamah, tengah hadir dan memberi wejangan kepada para anak atau santri, didampingi langsung para mentor lainnya yakni pengurus dan anggota ISC, Kamis (3/11) sore.

Kegiatan belajar ngaji yang rutin diisi oleh anggota dan pengurus ISC sudah berjalan hampir setengah tahun. Keterangan itu pun sontak mendapat respon positif dari ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, untuk segera menyediakan fasilitas khusus pembelajaran ngaji atau TPA, agar syiar keagamaan di kampus kita terus ditingkatkan, imbuhnya.

Ikhsan Ganda Saputra, mahasiswa semester 5 prodi PGSD, menuturkan pengalamannya selama mengajar ngaji, dirinya sangat senang kala waktu sore nya digunakan untuk membimbing ngaji anak-anak. “walaupun saya juga masih taraf belajar, tapi saya merasa senang, bisa mengisi waktu luang dengan sesuatu yang positif,” terang pria asal Garut dan baru saja dilantik sebagai ketua UKM ISC periode 2020-2021. (gundala)

Baca Juga:  Pengurus ISC Sukses Menggelar Seminar Anti Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *