Sri Nurbaeti Siap Adu Skill dalam Ajang Duta Putra-Putri Pendidikan Jabar 2021

KUNINGAN, Walapatra – Satu lagi cewe cantik kelahiran asal Ciamis, Jawa Barat, siapa lagi kalau bukan Sri Nurbaeti, mahasiswi tingkat akhir dengan segudang prestasi, kembali akan beradu kompetensi dan skill dalam ajang pemilihan “Duta Putra-Putri Pendidikan Jawa Barat Tahun 2021” yang diselenggarakan langsung oleh Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (IPPI).

Beberapa hari yang lalu Sri dengan ciri khas senyumnya yang selalu maximize, telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak melaju ke tahapan berikutnya. Tanggal 5 – 7 Maret bulan depan adalah tes wawancara, unjuk bakat dan tes tulis. Dan hari itu sangat menentukan sekali untuk seorang perempuan yang tengah sibuk menyusun tugas akhir atau skripsi.

Untaian do’a dan support pun disematkan dari para dosen dan mahasiswa untuk Sri, agar ia sukses mewakili kampus tercintaNya STKIP Muhammadiyah Kuningan. Terlebih segudang support dari keluarga besar Program Studi Pendidikan Matematika (PMTK) yang menjadi rumah kedua Sri dalam merantau mendalami ilmu-ilmu matematika di STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Harapannya saya bisa sampai ke tahap paling akhir dari proses seleksi, dan bisa membawa nama kampus STKIP dan kabupaten Ciamis, ucap perempuan yang memiliki hobby traveling kepada Walapatra.com (26/2/2020) pagi tadi.

Selain support dari kampus, dirinya juga mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan mojang jajaka Ciamis. Sri pernah menjadi mojang jajaka Kab. Ciamis pada tahun 2020. Di Kab. Kuningan juga Sri pernah ikut Ajura Model Hunt pada tahun 2018.

Jika Sri lolos menjadi Duta Putri Pendidikan Jabar, dia akan mengembangkan program “Adubocil” (Aducation Bilong to All Children) dan diimplementasikan di masyarakat atau desa-desa. Saat ini masih banyak anak-anak yang putus sekolah, dan diharapkan mereka mendapatkan pendidikan yang layak baik formal atau non formal, ungkapnya.

Baca Juga:  Karya Sf

Semua peserta adalah perwakilan dari semua perguaruan tinggi yang ada di Jawa Barat. (asa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *