Dikbastrada Gelar Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang

Galang dana

Walapatra.com — HIMA Dikbastrada (Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah) STKIP Muhammadiyah Kuningan melakukan galang dana untuk korban bencana alam banjir bandang yang menimpa kawasan kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Acara ini diselenggarakan dibeberapa tempat diantaranya, Pasar Cilimus, Pasar Krucuk, Pasar Ciawi, Lampu merah Oleced, Jalan Siliwangi dan Pasar darurat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menampung dan memfasilitasi masyarakat Kuningan khususnya warga sekitaran lokasi kegiatan yang ingin menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu warga Cicurug yang saat ini sedang membutuhkan kepedulian kita” tutur Handika Rahmat Utama, Ketua Bidang Sosial dan Kebijakan Publik HIMA Dikbastrada yang juga Ketua Pelaksana kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Rabu, (14/10) ini melibatkan sekitaran 30 Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Dikbastrada

“Selain menyisir ke jalanan dan pasar kegiatan ini diakhiri dengan penampilan akustik dan donasi sastra yang bertempat di depan gerbang kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan” tambah Handika.

Kegiatan ini mengantongi izin dari kampus dan instansi sekitaran lokasi yang memang terkonfirmasi, dengan tetap menjaga protokol kesehatan kegiatan ini berjalan lancar dan mencapai target donasi bahkan lebih.

“Minggu lalu mahasiswa disibukan dengan kegiatan mengasah nalar kritisnya terkait gejolak politik yang turut hadir di Kabupaten Kuningan, saya ingin kegiatan ini bisa menjadi media mengasah nalar kemanusiaan sebagai penyeimbang kapasitas diri Mahasiswa bahasa sunda khususnya. Selain uang, donasi kali ini menghasilkan pula beberapa dus pakaian bekas yang masih layak pakai untuk kita subsidikan kepada korban bencana alam. Saya haturkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan bahkan melebihi target donasi yang kita tetapkan.” Pungkas Handika. (red)

Baca Juga:  Pasca Galang Dana, HIMA Dikbastrada Serahkan Donasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *