Congratulation! Webometrics 2023 STKIPMKu Bertengger di Peringkat 1 PTS se-Kabupaten Kuningan

Kuninganglobal.comSTKIP Muhammadiyah Kuningan berhasil bertengger di Peringkat 1 se-Kabupaten Kuningan versi Webometrics terbaik dalam Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Hal ini dapat dilihat berdasarkan pemeringkatan Webometics yang dikeluarkan SDI Tim IT Kampus pada bulan Juli 2023.

Dukungan dari seluruh sivitas Kampus akan selalu mendukung dan menginspirasi sebagaimana sejalan dengan Visi “Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dalam Bidang Pendidikan, Teknologi dan Kewirausahaan yang Berlandaskan Nilai-nilai Islam”. Pemeringkatan Webometric ini akan mendorong STKIP Muhammadiyah Kuningan untuk terus maju dan memberikan kontribusi lebih bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuningan bahkan di kancah Internasional.

Sofhian Fazrin Nasrulloh, M.Eng. Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Sistem Data & Informasi (SDI) STKIP Muhammadiyah Kuningan saat ditemui pada hari Rabu (02/8) di Ruang SDI menyatakan bahwa capaian peringkat Webometrics tersebut merupakan hasil kerja keras dan capaian kinerja dari seluruh civitas akademika. Ia menegaskan bahwa semua komponen tersebut berkontribusi dalam meraih pencapaian ini.

“Pemeringkatan Webometrics sebenarnya merupakan upaya capaian kinerja dari seluruh sivitas STKIP Muhammadiyah Kuningan, mulai dari dosen, tim IT, lembaga penelitian, dan lainnya. Semua komponen tersebut berkontribusi terhadap capaian ini,” ucap Sofhian.

Webometrics sendiri adalah sebuah lembaga yang melakukan pemeringkatan berdasarkan kinerja akademik dan visibilitas lembaga pendidikan tinggi di dunia maya. Peringkat tersebut menjadi capaian gemilang bagi STKIP Muhammadiyah Kuningan sebagai Perguruan Tinggi yang berkomitmen dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas dalam bidang akademik.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, M.Pd. mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas capaian yang berhasil diraih oleh STKIP Muhammadiyah Kuningan.

“Pertama, kami tentu bersyukur atas capaian ini. Pemeringkatan Webometrics ini sebenarnya mencerminkan transaksi elektronik atau transaksi digital yang terjadi dari sebuah web, khususnya elemen situs Perguruan Tinggi/Universitas,” tutur Nanan.

Baca Juga:  Tampilkan 100 penyaji, Beginilah Pameran Karya Seni “Serupa Laut Manusia”

Berikut Peringkat Webomentrics PTS di Kabupaten Kuningan (Data Per Juli 2023):

1. STKIP Muhammadiyah Kuningan – Peringkat Indonesia 474

2. STIKES Kuningan – Peringkat Indonesia 541

3. Universitas Kuningan – Peringkat Indonesia 543

4. STIKES Muhammadiyah Kuningan – Peringkat Indonesia 964

Penyusun: Tim Humas & Media Sosial STKIP Muhammadiyah Kuningan-Cucu Adhikomara, S.Pd.

Editor: Deliya (Jurnalis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *