Global  

Aksi Demonstran Diakhiri dengan Penyegelan Kantor Dewan

demo

Walapatra.com — Jum’at (9/10), Mahasiswa yang berasal dari beberapa Perguruan Tinggi dan Ormawa itu melakukan aksi demonstran menuntut Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy untuk mundur dari jabatannya.

Aksi yang di inisiasi oleh PC IMM Kuningan, PD KAMMI Kuningan, BEM STIS HK, BEM STIKes Muhammadiyah Kuningan dan BEM STKIP Muhammadiyah Kuningan berlangsung sejak pagi hari sampai sebelum Shalat Jum’at.

Orasi dari masa demonstran pun berlangsung cukup lama di depan gerbang kantor DPRD Kuningan dengan pengamanan aparat.

Sebelum akhirnya ditemui oleh unsure pimpinan DPRD dan Badan Kehormatan, sempat terjadi kericuhan yang berlangsung tidak lama.

Setelah perwakilan dewan yang di dampingi juga oleh Kapolres Kuningan akhirnya melakukan negosiasi dan mengijinkan masa aksi demonstran itu untuk masuk.

Setelah para masa demonstran itu masuk ke halaman gedung dewan, kemudian dilanjutkan oleh penanda tanganan fakta integritas oleh Ketua Badan Kehormatan dr. Toto Taufikurrohmah Kosim, Ketua PC IMM Kuningan dan Ketua PD KAMMI Kuningan.

Aksi demonstran dilanjutkan dengan dengan penyegelan kantor dewan, setelah melakukan penyegelan masa demonstran pun membubarkan diri. (ccp)

Baca Juga:  Membludak, 225 Peserta Ikuti Kuningan International Conference 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *