Upgrading HIMATIK 2023: Siap Menjadi Pedang-Pedang Kemajuan Bangsa

KuninganHimpunan Mahasiswa PTIK (HIMATIK) pada 1-3 Desember 2023 telah menyelenggarakan kegiatan Upgrading Himatik. Kegiatan ini diselenggarakan di Bumi Pelangi Ciremai dengan bertemakan “BLADESMITHING”.

“Bladesmithing ini merupakan suatu teknik dalam menekan pedang, dimana layaknya tempat pandai besi, Kegiatan Upgrading Himatik ini menjadi suatu wadah dalam penempaan kawan-kawan mahasiswa baru di Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi STKIP Muhammadiyah Kuningan.” ujar Amar Fahri selaku ketua pelaksana

“Diharapkan output dari kegiatan ini para mahasiswa baru Prodi PTIK ini akan memiliki daya nalar kritis dan intelektualitas yang tajam layaknya pedang sehingga dapat menebas halangan dalam kemajuan bangsa, selayaknya pedang pula yang ditempa menjadi kokoh dan kuat maka diharapkan mahasiswa baru ini juga memiliki jiwa, tekad dan keyakinan yang kokoh dan kuat pada pendirian sehingga tidak mudah dikendalikan oleh orang lain.” terangnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Bapak Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd. dengan simbolis pengguntingan pita. Beliau juga sempat memberikan motivasi-motivasi kepada mahasiswa baru pada sambutannya sebelum membuka kegiatan dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan upgrading ini peserta diarahkan untuk melakukan Analisis Sosial (ANSOS) guna menjadikan mereka untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat di lapangan dan menumbuhkan rasa jiwa sosial mereka, serta memahami problematik yang ada di masyarakat. Selain itu para peserta juga dihadapkan dengan dinamika-dinamika kegiatan yang menjadikan mereka berpikir untuk bagaimana penyelesaian dinamika tersebut.

Sebagai penutup kegiatan Upgrading Himatik ini ditutup langsung oleh Ketua Prodi PTIK STKIP Muhammadiyah Kuningan Bapak Yoyo Zakaria, S.Pd., M.Kom. “bahwa ini menjadi bagian proses untuk mengupgrade diri mahasiswa baru Prodi PTIK, agar ketika nantinya terjun kepada masyarakat sudah terbentuk karakternya baik tatakrama dan adabnya, karena itu penting dikala bertemu orang di lingkungan baru”. ujar beliau

Baca Juga:  Sambut MaBa, STKIPMKu Siap Cetak Mahasiswa Unggul dan Berdaya Saing

Beliau juga berpesan agar kiranya mahasiswa baru ini kedepannya akan aktif berorganisasi dan terus mencari ruang ruang pembelajaran dalam organisasi.

Penulis: Pengurus HIMATIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *