Resmi Dilantik! Pengurus ISC Periode 2023/2024 Siap Implementasikan Nilai Keislaman

Kuningan — Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Islamic Study Club (ISC) periode 2023-2024 telah resmi dilantik pada hari Senin (13/11/2023).

Pelantikan ISC ini dilaksanakan di Aula Gedung Djarnawi Hadikusuma STKIP Muhammadiyah Kuningan. Dengan tema “Membangun Internalisasi Pengurus ISC yang berkualitas untuk regenerasi pengurus yang CEIIS (Cerdas Ikhlas Istiqomah)”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Nanan Abdul Manan, M. Pd., selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Asep Usamah, M.Pd.I, selaku Pembina ISC didampingi oleh Wakil Dosen Lembaga AIK.

Pelatikan ini resmi menetapkan Muhammad Nur’alim sebagai Ketua Umum ISC periode 2023-2024 beserta jajarannya dan seluruh departemen setelah pembacaan Surat Keputusan oleh Pembina ISC serta pengucapan Sumpah Jabatan yang dipimpin oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan diikuti oleh seluruh calon pengurus ISC Periode 2023-2024.

Muhammad Nur’alim menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan dilantiknya kepengurusan ISC diharapkan bisa menjadi generasi yang melakukan pembaharuan sesuai dengan nama kepengurusan periode baru ini yakni Mujaddid.

“Kita namakan kepengurusan tahun ini yaitu Mujaddid yang memiliki arti pembaharuan, dimana dengan dinamakan Mujaddid ini saya harapkan kita bisa menjadi agen pembaharuan untuk kedepannya yang tentunya pembaharuan dalam kebaikan” Ujarnya.

Iqbal Lubabun Najib selaku Ketua Umum ISC periode 2022-2023 mengucapkan selamat untuk kepengurusan periode 2023-2024 yang telah dilantik pada hari ini. Harapan terbesar yaitu semoga kepengurusan ISC kali ini bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan baik. Iqbal juga menambahkan bahwa ketika kita masuk ke dalam suatu organisasi, hal yang terpenting adalah bisa membagi waktu, bisa balance antara kuliah dengan organisasi.

Ketua STKIP Muhammad Kuningan pun mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik, beliau menyampaikan bahwa “ISC adalah instrumen terpenting yang harus dijadikan jembatan untuk kita bahwa kita bisa beramal baik”, ucapnya.

Baca Juga:  Mantap, Keseruan PKM PG-PAUD STKIPMKu di Desa Ciomas

“Ikrar yang sudah diucapkan menjadi ruh kekuatan bagi kita, bagaimana kita menjalankan organisasi ini dengan baik. Kita harus menyiapkan investasi besar besaran yang dimana investasi itu adalah investasi skill dan kreativitas. Tak lupa yang tak kalah penting literasi kegamaan kita harus kuat, itu adalah awal kita bisa bermanfaat bagi yang lain,” tambah Nanan.

Setelah pelantikan ISC selesai, berlanjut diadakan kegiatan Stadium General dengan tema “Realita dakwah kekinian, Peluang dan Tantangan” yang di sampaikan oleh Dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan yaitu Sopian Asep Nugraha, M.Pd.

“Anggota ISC harus bisa berdakwah untuk dirinya dan orang lain. Penanaman akidah menjadi hal yang paling utama,” ujarnya

Beliau juga menyampaikan bahwa anggota ISC ini pun harus berpatok kepada julukan Al Amin yakni melalui implementasi nilai jujur kepada diri sendiri, orang lain dan utamanya kepada kedua orang tua. InsyaAllah jika hal tersebut diterapkan dalam hidup maka jawabannya adalah Kunci Kesuksesan.

“Identitas anak ISC adalah cerminan akhlaknya Rasulullah,” tambahnya. (ISC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *