Perpisahan Asistensi Mengajar SDN 2 Ciloa Diiringi Penampilan Akustik dari Mahasiswa

Kuninganglobal.comPada Selasa (16/01/2024) Mahasiswa Asistensi Mengajar STKIP Muhammadiyah Kuningan mengadakan perpisahan di SDN 2 Ciloa yang dihadiri oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan), Kepala Sekolah SDN 2 Ciloa, Guru Pamong, bapak/Ibu guru SDN 2 serta diikuti oleh seluruh siswa/siswi SDN 2 Ciloa.

Hesty Dwi Rismayanty selaku ketua kelompok Asistensi Mengajar SDN 2 Ciloa dalam sambutannya menyampaikan, ”terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru dan Dosen Pembimbing Lapangan yang telah menerima, membimbing, dan mendukung kami dalam melaksanakan kegiatan Asistensi Mengajar ini. Tidak terasa 4 bulan telah kami lalui dengan suka duka yang menyelimuti. Kritik dan saran yang membangun juga kami harapkan dari Bapak/Ibu sekalian agar kami menjadi lebih baik, dan bisa menjadi seorang pendidik yang mampu menguasai seluruh kompetensi guru hingga menjadi seorang pendidik yang profesional,” ucapnya.

“Kami Mahasiswa Asistensi Mengajar sekali lagi mengucapkan terima kasih dan mohon maaf atas kesalahan, kekhilafan, dan tutur kata yang kurang berkenan dihati, kami pamit dari SDN 2 Ciloa ini,” tambah Hesty.

Guru Pamong Asistensi Mengajar pun menyampaikan, “tak terasa waktu demi waktu, dirasa baru kemarin kita bertemu dalam kegiatan penerimaan mahasiswa dari STKIP Muhammadiyah Kuningan, ternyata hari ini mau tidak mau karena ada istilah ada pertemuan ada juga perpisahan, walaupun seperti itu silaturahmi akan selalu kita jaga bersama. Selama 4 bulan mahasiswa Asistensi menjalankan setiap kegiatan dengan baik, jadi untuk diterjunkan langsung ke sekolah saya rasa mereka sudah siap. Pesan dari bapak, semoga kalian semua bisa lulus dengan nilai terbaik, dan bisa meraih cita-citan yang kalian inginkan.” tuturnya.

Kepala Sekolah SDN 2 Ciloa pun memberikan rasa kebanggaannya kepada Mahasiswa Asistensi Mengajar karena dalam melaksanakan program kerja di SDN 2 Ciloa ini sudah terlaksana dengan sangat baik. Dan beliau berharap ketika mahasiswa sudah lulus dapat sukses dan meraih cita-cita yang diinginkan.

Baca Juga:  STKIP Muhammadiyah Kuningan Terjunkan 11 Mahasiswa Ikuti KKN Internasional Malaysia!

Dosen Pembimbing lapangan pun menyampaikan, “jadikan kegiatan Asistensi ini sebagai ladang kita untuk mengabdi ke lembaga pendidikan, selain itu jadikan juga kegiatan asistensi ini sebuah kesempatan buat melatih diri sebelum menghadapi kegiatan-kegiatan yang akan dilalui nanti seperti KKN (Kuliah Kerja Nyata),” pungkasnya.

Acara perpisahan ini diisi oleh beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya ada Prosesi penarikan Mahasiswa Asistensi yaitu dengan penyerahan nilai dari Kepala Sekolah kepada Dosen Pembimbing Lapangan sekaligus penyerahan plakat dari kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan kepada SDN 2 Ciloa.

Selain itu ada penampilan akustik dari mahasiswa dengan membawakan 2 lagu (Perpisahan Termanis dan Semua Tentang Kita) dilanjut dengan penayangan video kegiatan selama asistensi yang menjadikan momen haru dalam acara perpisahan ini, adapun kegiatan foto bersama dilakukan dilapangan dan diakhiri dengan kegiatan Mushofahah.

Penulis: Windi Kartika

Editor: Egi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *