Penutupan LKDM 1, Ketua ISC 2023/2024 Ungkapkan Ini!

Kuninganglobal.com — Telah usai kegiatan Latihan Kepemimpinan Dakwah Mahasiswa (LKDM) 1 yang dilaksanakan di Masjid Jami Nuroh Al-Mudafi STKIP Muhammadiyah Kuningan, Sabtu (06/01/2024).

Melalui Latihan Kepemimpinan Dakwah Mahasiswa (LKDM) 1 ISC diharapkan dapat membentuk kader Islam yang siap menghadapi era globalisasi sesuai tema kali ini “Membentuk Kepribadian Muslim yang Aktif dalam berorganisasi. Tekad yang Siap Untuk Menghadapi Iklim Globalisasi”.

Penutupan LKDM 1 dihadiri oleh Pembina Islamic Study Club (ISC), Asep Usamah, M.Pd.I, Ketua ISC, Muhamad Nur’alim, seluruh pengurus ISC periode 2023/2024, dan peserta LKDM 1 yang telah dinyatakan menjadi anggota muda ISC.

“Selamat bergabung di UKM ISC, dengan mengikuti rangkaian acara pada LKDM 1, maka sudah dinyatakan menjadi bagian dari anggota muda Islamic Study Club (ISC). ISC mempunyai ciri khas dengan latar belakang lembaga dakwah kampus. Kita harus mempunyai rasa kepemilikan terhadap ISC melalui tanggung jawab,” tegas Nur’alim selaku ketua ISC Periode 2023/2024.

“Apapun potensi yang dimiliki, silahkan kembangkan di ISC. Perlu diingat, organisasi itu tempat untuk berprogres sedikit demi sedikit dan dengan organisasi manfaatnya tidak cepat dirasakan, melainkan akan terasa di waktu yang akan datang. Mari kita selalu gandengan dan terus bergerak untuk memajukan ISC. Semoga kegiatan LKDM 1 ini dapat bermanfaat,” tambahnya.

Latihan Kepemimpinan Dakwah Mahasiswa (LKDM) 1 ISC adalah program utama yang harus dijalankan untuk para mahasiswa/i yang akan menjadi anggota muda.

Yang di mana terdapat 3 (tiga) tahapan untuk bergabung menjadi kepengurusan Islamic Study Club (ISC) diantaranya, LKDM 1 menjadi anggota muda, LKDM 2 menjadi anggota biasa dan LKDM 3 menjadi pengurus ISC.

Dalam sambutan, pembina Islamic Study Club (ISC), Asep Usamah, M.Pd.I mengatakan, “ISC juga bergandengan bersama Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan untuk siap memposisikan diri menjadi lebih baik melalui kegiatan keagamaan,” tuturnya.

Baca Juga:  LKDM 1 ISC: Bentuk Kepribadian Muslim dalam Hadapi Iklim Globalisasi

“Tidak hanya LAIK tetapi juga lembaga yang mengaktifkan masjid STKIP Muhammadiyah Kuningan,” tambahnya.

Pada hari kedua tepatnya Sabtu (06/01/2024) sebelum penutupan terdapat kegiatan diantaranya, penyampaian materi Kemuhammadiyahan oleh dosen AIK yaitu, Ojo Utarja, M. Hum dan materi Mengembangkan Skill Bahasa Arab untuk Melahirkan SDM yang Unggul di Era Globalisasi oleh pembina ISC, Asep Usamah, M.Pd.I. (Deliya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *