Musyawarah Mahasiswa (MUMAS) Himpunan Mahasiswa (HIMA) PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan 2020-2021

Kuningan, Walapatra.com — Kegiatan Mumas HIMA PJKR yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 25/06/2021 ini dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan yang diwakili oleh Bpk. Dedi Iskandar, M.Pd selaku Ketua Bidang Bagian Kemahasiswaan, serta Bpk. Budi, M.Pd yang juga mewakili Ketua Prodi PJKR serta segenap dosen home base PJKR itu sendiri.

Panitia MUMAS juga turut mengundang DPM STKIP Muhammadiyah dan HIMA Prodi lain yang ada dilingkup STKIP Muhammadiyah Kuningan.
Dalam sambutan MUMAS yang disampaikan sekaligus pembukaan Forum MUMAS oleh Ketua Bidang Bagian Kemahasiswaan menyebutkan bahwasaannya siapapun yang terpilih nanti menjadi Ketua Umum HIMA PJKR harus bisa membawa Mahasiswa PJKR kearah yang lebih baik lagi kedepannya, dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif dan berperstasi lagi dalam bidang akademik dan non-akademiknya, dalam sambutan yang terahirnya beliau juga mengamanahkan kepada seluruh

Mahasiswa PJKR untuk terus membuktikan bahwasanya Mahasiswa PJKR ini tidak hanya siap dilapangan saja, melainkan harus senantiasa siap juga diluar lapangan.
Bpk. Budi, M.Pd juga berharap dengan adanya MUMAS HIMA PJKR kali ini Mahasiswa PJKR senantiasa ikut berpartisipasi dan giat aktif lagi dalam berorganisasi agar lebih bisa meningkatkan dari sisi kualiatas dan kemampuan kearah yang lebih baik.

Beliau juga menanggapi terhadap Mahasiswa kupu-kupu yang ada di STKIP Muhammadiyah Kuningan Khususnya Mahasiswa PJKR agar senantiasa merubah pola kebiasaan selepas perkuliahannya dengan mengikuti kegiatan keorganisasian baik itu yang ada dilingkup kampus itu sendiri maupun keorganisasian yang ada diluar kampus.

Terahkir beliau juga mengamanahkan terhadap kepengurusan HIMA PJKR yang akan datang agar lebih aktif lagi dalam mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan olahraga agar dapat menarik minat Mahasiswa PJKR untuk masuk diorganisasi HIMA PJKR.

Baca Juga:  Sebelum Disebar, Inilah Potret Pimpinan dan Mahasiswa STKIPMku Kunjungi Wisata Ikonis Malaysia

Acara MUMAS berlangsung aman dan kondusif, meskipun ditengah-tengah terjadi pergejolakkan pada saat penjabaran visi dan misi Calon Ketua Umum HIMA PJKR dengan seluruh peserta MUMAS namun itu semua dapat diredam oleh panitia penyeleggara MUMAS agar tidak menjadikan konflik yang liar dan melebar sehingga MUMAS bisa kembali dilanjutkan yang dipimpin oleh Panitia Penyelenggara MUMAS.

Panitia Penyelenggara MUMAS kemudian menskorsing kegiatan MUMAS ini dikarenakan mendekati pelakasanaan Shalat Jum’at dan juga telah terpilihnya Pimpinan Sidang I, II dan III yang akan memimpin jalannya pembahasaan yang ada Persidangan MUMAS selanjutnya.

MUMAS akhirnya kembali dilanjutkan pada pukul 13.30 yang dipimpin langung oleh Pimpinan Sidang I, II dan III. Pembahasan sidang MUMAS yang dipimpin oleh Pimpinan Sidang I, II dan III meliputi Sidang Pleno I, II dan III.

Pada saat Sidang Pleno II dibahas terjadilah polemik terhadap seluruh peserta sidang, dimana di sidang Pleno II yaitu membahas tentang Laporan Pertanggungg Jawaban HIMA PJKR periode 2020-2021 dan Pernyaataan Demisioner Ketua HIMA PJKR periode 2020-2021.

Sebagian dari peserta sidang mengajukan opsi untuk Laporan Pertanggung Jawaban HIMA PJKR dan Pernyataan Demisioner ini disampaikan selepas terpilihnya Ketua HIMA PJKR diperiodesasi yang selanjutnya dimana terpilihnya Ketua HIMA PJKR ini dapat dilihat dari hasil pemungutan suara dipemilihan umum yang akan diadakan pada hari sabtu, 26/06/2021 kemudian disetujui oleh seluruh peserta sidang dan ditandatangani oleh Pimpinan Sidang, namun ada juga sebagian yang setuju untuk tetap melenjutkan pembahasan Sidang Pleno II.

Karena polemik yang tak kunjung usai dan tidak menemui titik terang, maka Pimpinan Sidang mengambil tindakan votting kepada seluruh peserta MUMAS terhadap pembahsan sidang Pleno II, hasilnya setelah melakukan votting Pimpinan Sidang memutuskan untuk menangguhkan Sidang Pleno II pada Hari Sabtu, 26/06/2021 dan dilanjutkan Sidang Pleno III.

Baca Juga:  Pelantikan & Sidang Paripurna RAKORMA DPM STKIPMKu

Pada saat berlangsungnya Sidang Pleno III turut hadir Bpk. Nanan Abdul Manan, M.Pd selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan yang didampingi oleh Bpk. Agus Saeful Anwar, yang ahirnya sidang Pleno III ditunda sementara untuk diisi oleh Ketua STKIP Muhammdiyah.

Dalam penyampaiannya beliau turut berbangga dengan adanya acara MUMAS HIMA PJKR serta memberikan arahan kepada seluruh Mahasiswa STKIP Muhammadiyah khususnya Mahasiswa PJKR untuk senantiasa ikut andil dan aktif dalam dunia organisasi sesuai dengan tema yang dianggkat kegiatan MUMAS yaitu “Bersinergi Untuk Meningkatkan Kaderisasi Melalui Organisasi”.

Beliau juga berharap Mahasiswa yang sudah LULUS di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan tidak serta merta menjai seorang Guru tetapi juga menambah profesinya sebagai pengusaha. Mungkin itu saja yang saya tanggapi atas penyampaian yang disampaikan oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Setelah penyampain oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan ahirnya forum dikembalikan kepada Panitia dan diserahkan kepada Pimpinan Sidang untuk melanjutkan Sidang Pleno III. Dalam sidang Pleno III berjalan dengan lancar tanpa terkendala dikarenakan tidak adanya keruancuan dalam setiap isi yang ada didalam pembahasaan sidang Pleno III.

Pimpinan sidang ahirnya menutup sidang MUMAS HIMA PJKR pada hari Jum’at ini dan dilanjutkan dihari Sabtu yaitu pembahasan Pleno II yang telah disepakati sebelumnya. Dodi Alfayed selaku bakal calon Demisioner Ketua HIMA PJKR menanggapi MUMAS kali berlangsung aman, tertib dan kondusif tidak seperti apa yang diberitakan oleh salah satu peserta sidang.

Dodi sendiri menyadari setiap individu atau kelompok itu selalu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, maka dari itu marilah sama-sama kita bermetamorfosis kearah yang lebih baik. Terahir Dodi menekankan kepada seluruh Mahasiswa dari mulai semester dua sampai semester delapan prodi PJKR agar senantiasa

Baca Juga:  Terpilih sebagai Favorite Implementation Winner Duta GESID Tingkat Nasional, Ini Kata Rahma!

memeberikan Hak Suara Pilihnya pada Pemilihan Umum untuk Ketua Umum HIMA PJKR diperiode yang akan datang serta kepada siapapun yang terpilih nanti jangan sampai besar kepala dan yang kurang beruntung jangan berkecil hati, tetap jaga slogan dari pada PJKR itu sendiri, yaitu “Kami Satu Kami Keluarga”. (prima) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *