Mumas dan Proses Pemilihan Hingga Penghitungan Suara Caketum Terpilih HIMA PJKR 2021-2022

Kuningan, Walapatra.com — Kegiatan Pemilahan Umum yang dilaksanakan pada hari/tanggal Sabtu, 26 Juni 2021 ini diselengarakan oleh Panitia MUMAS HIMA PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan. Panitia MUMAS sebut telah mendapatkan Data Mahasiswa Pendidkan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang terdaftar sebagai Mahasiswa Aktif dikampus STKIP Muhammadiyah Kuningan dari mulai Semester Dua hingga Semester Delapan.

Panitia juga meyebutkan Data yang didapatkan dipergunakan untuk mendapatkan Hak Suara dalam mencoblos Calon Ketua Umum HIMA PJKR. Data yang dikantongi oleh Panitia untuk Mahasiswa PJKR yang berhak mendapatkan suara berjumlah 515 orang. Kegiatan Pemilihan Umum yang dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung A 306 lantai tiga Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Proses Pemilihan Umum yang dimulai dari Mahasiswa PJKR Semester Dua sampai Semester Delapan ini diakhiri pada Pukul 14.00 WIB Sesuai dengan Rundown Acara yang telah disusun oleh Panitia. Dimana Panitia yang telah menyusun Rundown Acara, memberikan kesempatan waktu per-semester/angkatannya.

Dimulai dari Semester Dua dari pukul 08.00 – 09.00 WIB, Semester Empat dimulai dari pukul 09.00 – 10.00 WIB, Semester Enam dimulai dari pukul 10.00 – 11.00 WIB, Semester Delapan dimulai dari pukul 11.00 – 12.00 WIB. Namun pada saat Panitia merecheck data keseluruhan dengan data yang sudah masuk sebagai suara dari mulai dibuka acara PEMILU sesuai dengan yang dijadwalkan masih jauh dari yang diharapkan oleh Panitia, dengan begitu Panitia langsung mengambil tindakan untuk melakukan ISHOMA dari pukul 12.00 – 13.00 dan juga terus memberikan informasi pada group whatsapp Kosma dan kesempatan untuk memberikan hak suara dalam Pemilhan Umum Calon Ketua HIMA PJKR.

Tidak hanya sampai disitu Panitia terus memberikan informasi pada group Kosma bahwasanya Kami masih membuka kesempatan bagi Mahasiswa PJKR yang belum memberikan Hak Suaranya. Karena tidak ada lagi yang mengahadiri untuk memberikan Hak Suara pilihnya, Panitia mengadakan Muyawarah dengan sederet Mahasiswa PJKR persemseter/angkatannya yang masih menghadiri dikegiatan Pemilihan Umum, hasilnya yaitu menutup kegiatan Pemilihan Umum ini pada pukul 14.00 WIB dan langsung dilanjutkan dengan Penghitungan Suara.

Baca Juga:  HMI Komisariat FE Gunadarma Menggugat Hasil Konferensi Sepihak

Proses Penghitungan Suara yang disiarkan langsung di akun Instagram @hima_pjkrstkip berjalan dengan cepat dikarenakan suara yang masuk hanya 100 hak suara dari total keseluruhan 515 hak suara. Penghitungan suara yang disaksikan oleh sederet Mahasiswa PJKR serta disahkan oleh Pimpinan Sidang I, II, dan III terhadap suara yang sudah masuk. Hasil dari Penghitungan Suara ini yaitu terpilihnya Saudara Miftahul Fitriansyah (Nomer Urut 3) dengan Total

Suara yang dia peroleh sebanyak 48 Suara, disusul Saudara Ilyas Rayhan (Nomer Urut 1) dengan Total Suara yang dia peroleh sebanyak 31 Suara, dan diikuti oleh Saudara Rapikar Adipratama (Nomer Urut 2) dengan Total Suara yang dia peroleh sebanyak 18 Suara dan 3 Suara yang Tidak Sah.

Dengan begitu Saudara Miftahul Fitriansyah lah yang terpilih menjadi Ketua Umum HIMA PJKR Periode 2021-2022, namun sangat disayangkan saudara Miftahul tidak bisa menghadiri secara langsung dikarenakan sakit. Namun itu tidak menjadikan suatu hambatan untuk memberikan Ucapan Selamat Kepada Saudara Miftahul Fitriansyah melalui Whatsapp Group atau ke akun WhtasApp Pribadinya langsung.

Sangat disayangkan memang ketika total suara masuk yang seharusnya 515 hanya 100 suara, namun kami juga sebagai Panitia sudah berusaha semaksimal mungkin agar suara yang masuk sesuai dengan data Mahasiswa PJKR yang terdaftar sebagai Mahasiswa Aktif di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan. Ujar salah satu Panitia MUMAS sambil mengarahkan untuk melanjutkan Sidang Pleno II yang ditunda. (prima_pjkr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *