Mengokohkan Jiwa Pendidik dan Solidaritas: HIMA PGSD STKIPMKu Adakan Makrab 2024

Kuninganglobal.comHimpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) adakan Malam Keakraban (Makrab) pada hari ini, Jum’at 26 -28 Januari 2024. Pembukaan Makrab dilaksanakan di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan tepatnya di Gedung Djarnawi Hadikusuma lantai 3.

Pada acara pembukaan ini dihadiri oleh ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Ketua Prodi PGSD, Ketua Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, Dosen Homebase PGSD serta tamu undangan dari Organisasi Ortonom, Badan Eksekutif Mahasiswa, seluruh Himpunana mahasiswa program studi, Unit Kegiatan Mahasiswa dan peserta Makrab.

Kegiatan Malam Keakraban (Makrab) diikuti oleh 70 peserta dan diselenggarakan di Objek Wisata Bumi Pelangi dengan mengusung tema “Mengokohkan Jiwa Pendidik dan Solidaritas PGSD, Menuju Kebersamaan Tanpa Batas”. Tema tersebut memiliki arti untuk memperkuat nilai-nilai kepemimpinan dan pembelajaran. Sementara solidaritas menuju kebersamaan tanpa batas menunjukkan dukungan dan persatuan dalam mencapai tujuan bersama.

Kegiatan Makrab ini dibuka langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan yaitu oleh Bapak Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd. sekaligus penyerahan simbolis berupa pengalungan id card kepada peserta sebagai tanda di resmikannya kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Tidak ada satu kematangan dalam pengalaman tanpa proses. Oleh karena itu hari ini merupakan rangkaian yang tak bisa dipisahkan dengan kualitas diri. Jangan lupa kesadaran diri dikedepankan dalam mengualitaskan diri sendiri. Tauhid juga harus kuat, seperti halnya tepat waktu ketika shollat, bangun dengan tepat waktu dan pada saat acara berlangsung,” tuturnya.

“Kedisiplinan juga perlu ditingkatkan tidak hanya bermain dan berorganisasi saja.  Selalin itu kita juga perlu adanya kolaborasi/bekerja sama dengan siapapun dan harus mempunya dampak (memiliki kebermanfaatan) seperti halnya mengajak kepada kebaikan dan menjauhi dari ketidakbaikan. Kemudian membangun kedewasaan dalam berfikir dan juga  bertindak,” tambah Nanan.

Baca Juga:  HIMATIK Dilantik, Sekaligus Sambut Maba PTIK

Semoga dengan adanya kegiatan Malam Keakraban (Makrab) ini, diharapkan seluruh mahasiswa PGSD dapat menciptakan chemistry yang kuat antara seluruh anggota Himpunan PGSD dan Dosen Homebase PGSD, selain itu dapat membentuk mahasiswa PGSD sebagai calon guru yang berwawasan luas, kreatif, inovatif dan mampu  memberikan wadah kepada para mahasiswa untuk mengembangkan potensi yang dimiliknya.

“Kegiatan Makrab ini merupakan sebuah momen yang luar biasa yang tentunya di dalamnya akan memberikan kesan dan juga pengalaman berharga bagi mahasiswa PGSD. Ikuti kegiatan sampai dengan selesai dan tertib akan peraturan yang telah ditentukan maka setelah acara ini selesai kita akan mendapatkan hasil yang luar biasa dari usaha yang sudah kita ciptakan selama kegiatan”. Ucap Novita Febriyani selaku anggota HIMA PGSD. (Nuri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *