HUT PGRI ke-78, Mahasiswa Asistensi Mengajar SDN 2 Ciloa Gelar Berbagai Jenis Pelombaan

KuninganDalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023 mahasiswa Asistensi Mengajar SDN 2 Ciloa menggelar berbagai jenis perlombaan. Diantaranya yaitu; Lomba memasukan sedotan ke dalam botol, Kereta balon, Estafet Karet, dan Lempar Tangkap Balon Air. Sebelum melaksanakan perlombaan, mahasiswa asistensi mengajar dan siswa/i SDN 2 ciloa melaksanakan senam bersama terlebih dahulu yang di pandu langsung oleh ica chairunisa dan dewi aryanti.

Sebanyak kurang lebih 150 siswa/i ikut serta memeriahkan rangkaian kegiatan perlombaan yang di selenggarakan oleh mahasiswa asistensi mengajar STKIP Muhammadiyah Kuningan. Pelaksanaan lomba di buka langsung oleh Ketua Asistensi Mengajar Hesty Dwi Rismayanty dan Wakil Ketua Ulmi Reda Mayanesa. Setelah dilaksanakan pembukaan, perlombaan secara resmi dimulai dengan diawali lomba memasukan sedotan ke dalam botol, di lanjutkan lomba Kereta balon, Estafet Karet, dan di akhiri dengan lomba Lempar Tangkap Balon Air. Perlombaan dilaksanakan di halaman sekolah dengan berlangsung sangat meriah.

Selain ikut serta memeriahkan peringatan hari guru nasional, tujuan dengan diadakannya perlombaan ini ialah untuk mengedepankan rasa kekeluargaan, kekompakan antara siswa/i, guru, dan mahasiswa serta menumbuhkan rasa percaya diri dan memotivasi siswa/i untuk lebih bersemangat lagi dalam mengikuti berbagai jenis kegiatan.

Selamat Hari Guru Nasional

Penulis: Ulmi

Editor: Deliya

Baca Juga:  23 Mahasiswa Siap Mengabdi di Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *