Coaching Clinic Swimming bersama Wasit Renang Level Internasional

Kuningangloal.comKegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) kelas 5A dan 5B, bertempat di Gedung Djarnawi Hadikusuma STKIP Muhammadiyah Kuningan telah menghadirkan wasit renang level Internasional yaitu Boni Achmad Syaban pada ‘Coaching Clinic Swimming’, Rabu (03/01/2024).

“Melalui kegiatan Choacing Clinik ini menjadi salah satu motivasi agar mahasiswa tidak monoton, yang di mana setelah perkuliahan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan positif. Begitupun UKM juga dapat diikuti, supaya dapat bermanfaat ketika hidup bermasyarakat,” pungkas Boby.

Coaching Clinic Swimming adalah sarana berbagi ilmu tentang dunia perwasitan pada cabang olahraga renang bersama pelatih ahli, dan kegiatan ini diselenggarakan sebagai luaran dari mata kuliah (Didaktik Metodik Pengajaran (DMP) Renang dengan mengusung tema “Membangun dan Meningkatkan Wawasan Kemampuan dalam ilmu Perwasitan Renang”, yang dihadiri oleh Wakil Ketua I, Dr. Casnan, M.Si, Ketua Prodi PJKR, Dr. Boby Agustan, M.Pd, dosen pengampu mata kuliah, Dr. Ribur Wahidi, M.Pd, dosen PJKR yaitu Dr. Oman Hadiana, M.Pd dan Hana Astria Nur, M.Pd, mahasiswa serta khalayak umum.

Dalam sambutannya Wakil Ketua I STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Casnan, M.Si pun menuturkan, “mahasiswa harus lebih aktif menekuni bidang olahraga cabang apapun, baik itu bulu tangkis, renang, tenis dan olahraga yang lainnya untuk mewakili daerah Kabupataen Kuningan,” tuturnya.

“Seorang wasit juga harus memiliki akhlakul karimah di dalam kegiatan olahraga seperti bersikap jujur. Maka, untuk mahasiswa-mahasiswi hendaklah mengisi waktu senggang dengan berbagai kegiatan yang mendukung peningkatan keterampilan, karena hal ini penting dan bermanfaat untuk diri sendiri dan juga lingkup masyarakat,” tambah Wakil Ketua I.

Sumber: Farid

Penulis: Deliya

Baca Juga:  Refresh AIK Dosen dan Karyawan, Siap Ciptakan UM Kuningan Unggul dan Berkemajuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *