Tekan Penyebaran Covid-19, STKIP Gelar Vaksin Masal

Kuninganglobal.com Vaksinasi massal digelar oleh tim MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) STKIP Muhammadiyah Kuningan, pada Jum’at (22/10/2021) sebagai satu di antara upaya membantu percepatan herd immunity di lingkungan STKIP maupun masyarakat sekitar.

Sekurangnya 2000 dosis vaksin Sinovac dihadirkan dalam acara yang bekerjasama dengan Polres Kuningan, Pemda serta UPTD Puskesmas Kuningan.

Kegiatan vaksinasi massal ini bertempat di Hall lantai 1 Gedung Djarnawi Hadikusumo kampus STKIP. 2000 dosis vaksin Sinovac dosis satu dan dua didistribusikan untuk seluruh peserta vaksin baik sivitas akademika maupun masyarakat umum, yang belum menerima vaksinasi.

Upaya ini juga untuk mendukung upaya pemerintah setempat menekan gelombang ketiga menjelang akhir tahun. Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat.

“Dengan digelarnya vaksin bagi mahasiswa maupun masyarakat, diharapkan lonjakan kasus Covid-19 tidak terjadi lagi, dan mahasiswa atau masyarakat bisa beraktifitas dengan aman,” terang ketua MCCC, Hermawan, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 2 bidang SDM, Aset dan Sarana. (hani)

Baca Juga:  Mahasiswa KMP Dari UPI dan UNNES Inisiatif Bikin Alat Cuci Tangan Otomatis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *