Bisnis  

Santi Seorang Mahasiswa Sekaligus Wirausahawan Muda

Santi Nurhasani

Walapatra.com — Santi Nurhasani adalah seorang mahasiswi STKIP Muhammadiyah Kuningan Prodi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Selain menjadi seorang Mahasiswi, wanita yang berasal dari kelahiran Kuningan ini pun seorang Wirausaha Muda yang bergerak di Online Shop.

Santi Olshop merupakan brand yang dia gunakan untuk mempromosikan semua produk yang dijual. Santi Olshop menjual berbagai macam baju, hijab dan cemilan (biting) dengan berbagai macam varian rasa. Untuk harga baju dan hijab di Santi Olshop cukup terjangkau sesuai dengan model nya, sedangkan untuk cemilan yang manis di bandrol dengan harga 19.000 dan yang pedas 17.000.

Santi memulai bisnis ini sejak awal libur sekolah karena sedang pandemic covid-19 sehingga dia memilih untuk berbisnis online. Menurutnya, walaupun situasi sekarang serba keterbatasan tetapi dia mengambil hikmah dari semua kejadian ini dengan berwirausaha.

Santi memilih bisnis olshop ini karena peluangnya cukup besar dan kebetulan untuk yang jual hijab dikalangan dia belum ada sehingga peluangnya cukup besar.

“Aku memulai bisnis ini sejak pandemi, selain untuk mengisi kekosongan waktu karena semua kegiatan terbatas, bisnis ini juga bisa menambah penghasilan untuk sehari-hari. Aku memilih bisnis ini karena peluang yang besar, tadinya yang jual hijab dikalangan aku itu belum ada”. Ujar Santi Nurhasani selaku Owner Santi Olshop.

Untuk tempat usaha yaitu dirumahnya yang beralamat  di Desa Karangmangu Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan. Marketing nya dia menggunakan berbagai social media  yang dia punya, ada juga social media khusus untuk bisnis.

“Karena bisnis yang aku jalani ini Online jadi untuk tempatnya ya dirumah aku sendiri, sedangkan untuk marketing nya aku menggunakan semua social media yang aku punya dan fasilitas dari instagram yaitu instagram bisnis. Untuk teman-teman yang mau tau tentang bisnis aku dan ada produk apa aja bisa kunjungi di instagram bisnis aku di @sanshop.01”. lanjut Santi. (ccp)

Baca Juga:  M-Bee Honey dan Prohajj Menjadi Terobosan Baru Bagi STKIP Muhammadiyah Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *