Webinar Nasional HIMA PGSD bekali Mahasiswa menuju Skripsi

Kuninganglobal-Untuk membekali serta mempersiapkan para mahasiswanya sejak dini dalam penyusunan skripsi serta penulisan karya tulis ilmiah, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) melaksanakan kegiatan Webinar Nasional pada hari Sabtu (18/02/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Nanan Abdul Manan M.Pd selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan yang didampingi oleh Agus Saeful Anwar M.Pd  selaku Ketua Prodi PGSD beserta jajaran Dosen Homebase PGSD dan Pengurus HIMA.

Dalam Pelaksanaan kegiatan kali ini mengusung tema “Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa dalam Penyusunan Skripsi dan Pembuatan Artikel Ilmiah”.

Acara tersebut diisi oleh pemateri luar biasa, Muzakkir, M.Ed ( Mahasiswa S3 Doctoral University Malaya, Malaysia).

Di hadiri oleh 565 Peserta dari berbagai perguruan tinggi di antaranya Universitas Airlangga, Universitas Swadaya Gunungjati, UPI,Uniku,IAIN Syekh Nurjati Cirebon,Stikom Bandung, Politeknik Negeri Ujung Padang, Udayana, UMC, Uhamka, STKIP AMIK Bandung, UNS, UGJ Cirebon, STIKES Bayuwangi, Univ Siber Indonesia,dan lain-lain.

Dilaksanakannya webinar ini didasari oleh rasa prihatin terkait mahasiswa yang masih belum bisa memiliki kemampuan dasar menulis karya ilmiah meskipun sudah dibekali mata kuliah pendukung.

“Saya Berharap untuk para peserta yang mengikuti Webinar Nasional ini bukan hanya menjadi ajang mencari sertifikat, tapi menyimak dan mengimplementasikan nutrisi-nutrisi yang disampaikan oleh pemateri-pemateri kita yang luar biasa “Ucap ketua Hima Periode 2022-2023, Mustaid.

Senada dengan Mustaid, Listim Habibah selaku Ketua Pelaksana “Diharapkan mahasiswa mampu membuat karya tulis ilmiah jauh lebih baik dan dapat meggunakan metode-metode penulisan ilmiah dengan tepat. Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini tentunya akan menjadi bekal serta Softskill mahasiswa selain mendapatkan materi pada saat perkuliahan, juga dapat melakukan penulisan karya ilmiah serta dapat mengikuti pengembangan kurikulum pembelajaran.  ” (Nuri Putri, DIR)

Baca Juga:  Kolaborasi Mahasiswa PGSD & PG-PAUD Lahirkan Karya Seni
Writer: Nuri PutriEditor: Dennia Isabell RahayuSource News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *