Berita  

SDN Tundagan Kembali Raih Prestasi Perlombaan Calistung, FL2SN dan O2SN Tingkat Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan

Kuninganglobal.com SDN Tundagan kembali Raih Prestasi dalam perlombaan Calistung, FL2SN dan O2SN Tingkat Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya; 1) Lomba calistung kelas 1, 2 dan 3, 2) Lomba FL2SN dengan jenis kegiatan Nyanyi Solo, Pantomim, dan Cerita Gambar, 3) Lomba O2SN dengan jenis kegiatan Bulu Tangkis Putera Puteri dan Atletik KID.

Panitia kegiatan ini merupakan K3S Kecamatan Hantara dengan ketua K3S Sawali, M.Pd., dan Ketua Panitia Nono Maryono, S.Pd.

Perlombaan diikuti oleh peserta dari 11 SD di Kecamatan Hantara yang dilaksanakan pada bulan Januari dan Maret.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin oleh K3S dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa baik dalam pengetahuan dan keterampilan di tingkat kecamatan yang nantinya akan dilanjutkan ke tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Adapun tempat perlombaan dengan kategori Lomba Calistung bertempat di SDN 2 Bunigeulis, FL2SN bertempat di SDN 1 Bunigeulis, O2SN bertempat di SDN Tundagan.

Dari rangkaian perlombaan yang telah dilaksanakan, SDN Tundagan meraih 5 Emas (Juara 1) pada cabang calistung kelas 3, Nyanyi Solo, Bulu Tangkis, Atletik KID dan Tari Kreasi. Begitupun mendapat juga 2 perak Juara 2 Lomba Bulu Tangkis putra.

Kesan pesan Kepala Sekolah SDN Tundagan, Sahnudin, S.Ag., M.Pd atas Prestasi yang diraih, “apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Guru pembina dan siswa yang telah bekerja keras, berkorban Waktu, tenaga dan pikiran,” ujarnya.

Hal ini menunjukan bahwa Sekolah SDN Tundagan memiliki potensi yang sangat luar biasa dalam mengikuti kontestasi perlombaan yang diselenggarakan ditingkat kecamatan dan dapat mewakili ke tingkat kabupaten.

Beliau berharap agar terus berusaha untuk mewujudkan visi SDN Tundagan yang unggul dalam Prestasi dan berkarakter berlandaskan nilai-nilai Islami.

Baca Juga:  ICMI Orda Kuningan Gelar Diskusi Ramadhan Bertajuk "Implementasi Nilai-Nilai Tarbiyah Dalam Kehidupan Personal Dan Sosial”

Editor: Deliya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *