PJKR B 2020 Berkolaborasi Dengan SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Selenggarakan Turnament Sepak Takraw Tingkat Pelajar Se-Kab. Kuningan Guna Membentuk Regenerasi Atlet Sepak Takraw di Kabupaten Kuningan.

STKIP Muhammadiyah Kuningan

Kuninganglobal.com -Sepak takraw di Kabupaten Kuningan sudah jarang ada Kejuaraan. “Oleh karena itu mata kuliah sepak takraw di semester 6 meminta kepada mahasiswa untuk mengadakan event sepak takraw secara resmi”. Ungkap pak Elang Fauzan, M.Pd selaku dosen pengampu Mata Kuliah Sepak Takraw.

Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) kelas B angkatan 2020 atau semester 6 ini mengadakan event sepak takraw yang bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, yang mana dinamakan eventnya itu sebagai Dosq Cup kebetulan dalam event itu bukan hanya sepak takraw saja namun ada pertandingan Futsal juga.

Lomba sepak takraw ini diadakan selama 1 hari pada tanggal 31 Mei 2023, jenjang yang bertanding yaitu SD/MI dan SMP/Mts Se-Kabupaten Kuningan.

“Kami berharap semoga tidak hanya tahun ini saja ada event sepak takraw di SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, namun 1 tahun 2x ataupun minimal 1 tahun sekali, agar peminat sepak takraw lebih banyak lagi, dan insya allah bulan Agustus akan diadakan kembali event Sepak Takraw di SMK Muhammadiyah 2 Kuningan” Ungkap Bapak Ridwan Hadisantoso, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kuningan.

Dalam pembukaan Dosq Cup ini dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Kuningan yaitu bapak Ridho Suganda, S.H. M.Si. dan pada saat pelaksanaan Sepak Takraw juga di hadiri oleh Ketua Pengurus cabang Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Kuningan yaitu bapak Asep Ismanto, S.Pd., M.Pd.

Untuk jenjang SD/MI inilah yang mendapatkan juara , juara 1 dari SDN Cigugur , juara 2 dari SDN 2 Cileuleuy, dan Juara 3 dari SD Aisyiyah Kuningan

Dan jenjang SMP/MTs inilah yang mendapatkan juara , juara 1 dari MTsN 7 Kuningan (B), juara 2 dari MTsN 7 Kuningan (A) , dan Juara 3 dari SMPN 2 Kuningan

Baca Juga:  "Dulu Terhenti di Kampus, Kini Terpilih Sebagai Juara 1 Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi: Kisah Inspiratif Pemuda Ini"

Bukan hanya Piala dan Uang Pembinaan saja, namun Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kuningan memberikan beasiswa kepada peserta SMP/ MTs yang mendapatkan juara sebesar 5jt untuk 9 orang pemenang dari tiap tim yang juara 1,2,3.

 

Sumber : Bambang Permana (Mahasiswa PJKR Semester 6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *