Kembangkan Produktivitas Serta Daya Saing, Mahasiswa PGSD Ikuti Seminar Literasi Digital

Seminar Literasi Digital

Kuninganglobal.com Upaya meningkatkan keterampilan dan produktivitas serta daya saing dalam peluang karir di era digital. Program Studi PGSD bekerja sama dengan Relawan TIK Kabupaten Kuningan, mediasi para mahasiswa melalui kegiatan Seminar Literasi Digital Sektor Perguruan Tinggi, bertajuk Menjadi Mahasiswa Milenial yang Cakap Digital. Bertempat di Aula lantai 3 Gedung Djarnawi Hadikusuma pada hari Senin, (27/02/2023).

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan hadir sekaligus membuka secara langsung kegiatan tersebut. Dalam kata sambutan, beliau menyampaikan, “bahwa menjadi guru di masa kini harus memiliki keterampilan. Jangan hanya puas dengan ijazah saja,” katanya. Hadir pula Ketua Prodi PGSD Agus Saeful Anwar, M.Pd.

“Dalam perkembangan teknologi, salah satunya mampu memanfaatkan dan mengembangkan alat teknologi secara efektif, sehingga seseorang dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing dalam menghadapi dunia kerja,” tambah Nanan.

Pada kegiatan ini mendatangkan narasumber Cecep Rusdianto (Anggota RTIK Kuningan), Nunu Nurfirdaus, M.Pd. (Ketua LPM STKIP Muhammadiyah Kuningan), Sahrudin (Owner CV. Kaskun Indonesia), dan Nanan Abdurahman (Pengurus RTIK Jawa Barat). Terlihat juga antusias tinggi dari para peserta yang membludak didalam ruangan.

Untuk apa diadakannya Seminar Literasi Digital?…

Tidak hanya meningkatkan literasi secara non digital saja, melainkan literasi secara digital. Bahkan untuk memberikan edukasi dalam penggunaan, pemanfaatkan, dan etika berteknologi pada perkembangan yang cepat. Guna menjadikan mahasiswa/i yang cakap digital. (Deliya)

Baca Juga:  Milad ke- 11 STKIP, Berikan Penghargaan Kepada Founding Father

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *