Pelantikan & Sidang Paripurna RAKORMA DPM STKIPMKu

RAKORMA DPM STKIPMKu periode 2022-2023

kuninganglobal-Tepat hari ini, Selasa (17/01/2023) Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STKIP Muhammadiyah Kuningan resmi dilantik melalui “Pelantikan & Sidang Paripurna Rapat Koordinasi Mahasiswa (RAKORMA)” periode 2022-2023.

Dihadiri oleh Nanan Abdul Manan, M.Pd., selaku Ketua STKIPMKu didampingi oleh Dedi Iskandar M.Pd., selaku Kabag Kemahasiswaan & Alumni sekaligus selaku Pembina DPM STKIPMKu, berserta Kaprodi PMTK, PTIK dan PG-PAUD.

Terselenggaranya kegiatan ini meresmikan struktur keorganisasian DPM STKIPMKu serta terbentuknya hasil Perumusan/Pertimbangan draft Administrasi Lembaga Fungsional untuk manajerial HIMA, Ortom dan UKM.

Sebagaimana sambutan Adi Nurdiansyah selaku Ketua DPM Periode 2022-2023, “Kegiatan ini merupakan salah satu dari fungsi kami (DPM) yaitu Fungsi Advokasi untuk menata managerial organisasi kampus dengan sebaik-baiknya.”

Ia juga menambahkan, “Kesalahan terbesar mahasiswa adalah Diam bukan Kritik. Kegiatan kali ini bermaksud juga sebagai sarana aspirasi untuk peningkatan regenerasi.”

Senada dengan Adi, Asep Saeful Hadi selaku perwakilan Ketua DPM Periode sebelumnya, “Regenarasi harus dilakukan secara berkala untuk terus menata Negara Kecil yang disebut kampus.”

Ketua STKIP berpesan, “Dengan aktif dalam organisasi merupakan salah satu cara kita memiliki Ignition (Pemantik) yang dikawinkan dengan Practice (Latihan), maka akan tercipta Skill (Keahlian).”

“Dalam Psikologi ada yang disebut Talent Code yakni teori bahwa setiap individu memiliki keahlian masing-masing. Cara mengenali keahlian tersebut adalah dengan mengasah Ignition melalui Practice. Ignition itu sendiri dapat berupa tauladan/contoh dapat juga berupa tantangan.” Tutur Nanan.

Imbuhnya, “Suksesnya seseorang itu bergantung dari caranya mengenali diri sendiri, salah satunya mengenali keahliannya.”.

Baca Juga:  Ingin Kembangkan Catur di Kampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *