Menuju Universitas, STKIP Lebarkan Jaringan Melalui Program Magang dan KKN Internasional

Kninganglobal.com — Menuju perubahan status dari sekolah tinggi ke universitas, STKIP Muhammadiyah Kuningan terus melebarkan jaringan dengan melakukan benchmarking ke beberapa perguruan tinggi. Baru-baru ini Ketua STKIPMKng, Nanan Abdul Manan berkunjung ke Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Rabu (17/5/2023).

Wakil Rektor II, Saeful Haq didampingi Kepala KUI, Aidil Syah Putra menyambut hangat inisiatif STKIPMKng untuk melakukan kerjasama dalam bidang hubungan internasional. “sebagai kampus sesama muhammadiyah tentu kita harus saling membesarkan. STKIP belajar kepada kami soal program-program berskala internasional, mungkin kami juga belajar program lain yang menjadi keunggulan dari STKIP, kita saling sharing saja, ucap Warek II dalam sambutannya, di ruang rapat terbatas lantai 3 Gedung Rektorat (17/5).

Sementara, Nanan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke UMT sebagai silaturahmi berkemajuan. Bahwa dalam waktu dekat STKIPMKng ingin membuka Kantor Urusan Internasional (KUI), sehingga kami akan belajar ke KUI UMT. “InsyaAllah kedepan STKIPMKng akan memiliki lembaga KUI yang bisa mewadahi program-program yang berurusan dengan internasional,” terangnya.

“Kami telah dua kali mengirimkan mahasiswa melakukan KKN Internasional ke dua negara, Thailand dan Malaysia pada tahun 2022-2023, bersama lembaga LPPM, dan kesuksesan itu tidak lepas support dari UMT yang lebih dulu berpengalaman dalam program-program kegiatan internasional,” papar Nanan.

“Harapannya, selain program KKN, di tahun ini STKIPMKng bisa melaksanakan kegiatan magang dengan kurun waktu satu semester dan di sebar di beberapa negara,” ucap Nanan (Deliya)

Baca Juga:  11 Formatur Terpilih PDM Kabupaten Kuningan Periode 2023-2028 Dinyatakan Sah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *