Mantap, Keseruan PKM PG-PAUD STKIPMKu di Desa Ciomas

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)

Kuninganglobal.com Keseruan Mahasiswa PG-PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan yang telah laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), di Desa Ciomas dengan berbagai kegiatan, pada hari Rabu-Sabtu (08-11/03/2023).

Pada saat pembukaan (08/03/2023) diawali dengan silaturahmi. Hari itu dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, M.Pd., Wakil Ketua II, Hermawan, M.si., Ketua Prodi PG-PAUD, Erik, M.Pd., Dosen Homebase, Pengurus Desa Ciomas, mahasiswa/i PG-PAUD semester 2, 4, 6 dan 8.

“Kegiatan PKM ini dilaksanakan tidak hanya bidang pendidikan, tetapi pada beberapa bidang disiplin ilmu seperti teknologi, kewirausahaan dan kesehatan. Ini merupakan implementasi dari tagline STKIP Muhammadiyah Kuningan. Kegiatan tersebut menjadi langkah konkrit untuk membuktikan bahwa kita tidak hanya dididik untuk menjadi seorang guru saja,” ujar Mega Silpiani sebagai Ketua Pelaksana.

PKM yang dilaksanakan di Desa Ciomas sudah bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan untuk mengadakan perpustakaan keliling.

Kamis (09/03/2023), Talkshow pun turut diadakan dalam PKM. Mengenai gizi seimbang tentunya sangat berpengaruh pada tubuh, karena setiap masyarakat memerlukan energi dan nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan terutama anak-anak.

Dalam perkembangan zaman yang serba canggih, teknologi sudah tidak asing untuk di dengar. Dengan hal tersebut, menghadirkan salah satu mahasiswa PTIK STKIP Muhammadiyah Kuningan semester 8 sebagai narasumber, yang mengisi acara dengan topik Internet Marketing. Bahkan berlangsung juga bagaimana cara membuat web gratis untuk promosi bisnis dan lain sebagainya (10/03/2023).

Hari terakhir kegiatan PKM, adanya senam sehat mahasiwa/i dan masyarakat, serta penanaman pohon seperti kelapa dan pakcoy. Dipandu Dinas Pertanian serta ahli tanaman dari Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) Kuningan dan sekaligus penutupan yang dilaksankan pada hari Sabtu (11/03/2023). (Deliya)

Baca Juga:  Tingkatkan Kerjasama Pelayanan Kesehatan, STKIPMKu MoU dengan RS Permata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *