Berita  

Keren Banget ! Siswa SDN Tundagan, Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Kuninganglobal.com — Dalam rangka Impelentasi Program kegiatan Bubos (Bulan Suci Berbagi Bersama On The Street), puluhan siswa SD Negeri Tundagan Kecamatan Hantara membagikan puluhan paket sembako kepada puluhan siswa dan masyarakat yang kurang mampu, pada Sabtu (14/4/2023).

Kegiatan indahnya berbagi yang dilakukan oleh para siswa dengan didampingi dewan guru dan komite sekolah, mengusung tema “Bersedekahlah maka do’a dari mereka akan selalu membawa kebaikan kepadamu.”

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh kepala sekolah, Ibu Sumartini, S.Pd.,SD dan dilanjutkan dengan pembagian ‘rantang’ cinta oleh guru kepada siswa dan oleh siswa dengan didampingi guru kepada masyarakat.

“Jadi, kegiatan yang mengajarkan ke siswa untuk peduli dan berbagi kepada sesama selama bulan suci ramadhan. Semoga dengankegiatan ini siswa memiliki kepekaan terhadap sesam yang membutuhkan,” kata Ibu Sumartini.

Ketua Pelaksana Kegiatan Udin Sanudin, M.Pd menuturkan kepada Kuninganglobal, dimana siswa-siswi sebagai SD Negeri Tundagan, memberikan bantuan paket sembako kepada 60 siswa, dan 10 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar SD sebagai bentuk kepedulian sesama,” tutur Udin.

Senyum dan wajah sumringah terpancar dari salah seorang warga yang menerima pemberian paket sembako, “alhamdulillah katampi pisan, haturnuhun nya cep, sing digampilkeun rejekina kanggo pihak sakola,” (alhamdulillah keterima sekali, terimakasih ya de, semoga dimudahkan rejekinya untuk pihak sekolah, red), Ucap Ibu setengah lansia. (*)

Baca Juga:  Keren! Ketua STKIPMKu Pimpin ICMI Orda Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *