HIMA PGSD STKIP Muhammadiyah Kuningan Adakan MAKRAB yang Berbeda di Tahun 2023

Kuninganglobal.com Kegiatan Malam Keakraban (MAKRAB) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) merupakan bentuk kegiatan menjalin silaturahmi sekaligus program Himpunan Mahasiswa Prodi PGSD. Selama tiga hari, dimulai tanggal 20-22 Januari 2023, di Objek Wisata Sidomba yang di buka langsung oleh Wakil Ketua 1 STKIP Muhammadiyah Kuningan Bapak Casnan M.Pd,M.Si dan dihadiri oleh Ketua Prodi PGSD Bapak Agus Saeful Anwar M.Pd serta jajaran Dosen Homebase PGSD dan pengurus HIMA PGSD.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini mengusung tema “Larutkan Perbedaan Reaksikan Persamaan Hasilkan Persaudaraan di Malam Keakraban Bersama PGSD” melalui kegiatan sharing tentang ke PGSD-an dan perkenalan anggota HIMA, peserta juga diberikan materi berupa keagamaan, keorganisasian, pendidikan, kedisiplinan, dan evaluasi. Adapun jumlah peserta yang mengikuti malam keakraban ini berjumlah 110 orang.

 

“Makrab PGSD berbeda dengan Makrab lainnya, Makrab PGSD menekankan pada nilai Kedisiplinan, Religius, Sopan Santun, Kebersamaan, kekompakan dan Juga yang pasti pendidikan. Sebagaiman Filosofi Pada Makrab kali ini dilambangkan dengan seekor (SEMUT) Yang memiliki arti Kepedulian, dan Kepekaan terhadap segala hal serta memelihara rasa cinta kasih,” Ucap Mustaid selaku Ketua Umum Hima PGSD Periode 2022-2023.


“Harapan kami dengan adanya kegiatan makrab kali ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kekeluargan di lingkup mahasiswa PGSD STKIP MUHAMMADIYAH KUNINGAN dan semoga acara makrab ini berjalan dengan lancar serta diberikan kesehatan dan keselamatan.” tambah ketua pelaksana makrab Falah Alfazri. (Nuri Putri Laila)

Baca Juga:  750 Anak Ikuti Gebyar PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *